Kegiatan Perkemahan

 Perkemahan

Dua tahun yang lalu tepatnya pada saat aku masih duduk di bangku kls 7, SMP. KARTIKA II-2 BANDAR LAMPUNG mengadakan kegiatan perkemahan di Wira Garden. Perkemahan itu berlangsung selama 3 hari yaitu Jumat,Sabtu, dan Minggu. Sehari sebelum berangkat ke tempat perkemahan aku bersiap-siap mengemaskan semua barang untuk dibawa selama perkemahan.

Keesokan harinya aku sudah siap berangkat menuju ke sekolah dengan berpakaian baju pramuka lengkap, setelah sampai di sekolah kami semua berkumpul di spilut untuk diberikan pengarahan selama kegiatan kemah berlangsung dan tak lama semua siswa masuk ke mobil truk korem untuk berangkat bersama-sama meskipun kami berdesak-desakan di dalam mobil tetapi selama perjalanan banyak siswa yg menyanyi dan lain-lain sehingga suasana terlihat menyenangkan.

Sesampainya disana kami semua menurunkan barang dari mobil dan mencari tempat untuk memasang tenda lalu langsung mengemaskan semua barang untuk dimasukkan ke dalam tenda setelah selesai kami semua melaksanakan bermacam-macam lomba yang ada namun kegiatan lomba berhenti sejenak karena sudah masuk waktu sholat zuhur, kami semua bersama-sama mengambil air wudhu dan melaksanakan kegiatan sholat zuhur di lapangan.

Setelah selesai kami kembali melanjutkan kegiatan lomba pada hari itu tapi tidak terasa hari matahari sudah hampir terbenam. Kami semua bersih- bersih dan mengganti pakaian tidur lalu memasuki tenda untuk tidur tetapi kami merasa tidak nyenyak tidur didalam tenda jadi kami hanya bersenda gurau hingga matahari terbit.

Pada keesokan hari nya kami memasak untuk sarapan pagi lalu kami mandi dan senam pagi bersama tidak lama setelah kegiatan senam kami melanjutkan kegiatan penjelajahan disitu kami melewati beberapa rintangan mulai dari mandi lumpur, dan lain-lain setelah itu kami boleh berendam di sungai. Pada malam hari nya kami melaksanakan kegiatan pentas seni disana kami diajarkan untuk berani tampil menyanyi ke depan hingga pukul 23.00 Karena sudah larut malam kami semua masuk ke dalam tenda untuk tidur pada keesokan harinya kami semua bersiap-siap mengemaskan barang karena kami akan kembali pulang. Kegiatan berakhir setelah upacara penutupan. Kegiatan perkemahan itu sangat menyenangkan karena disitulah aku diajarkan untuk mandiri, berani, dan belajar bertanggung jawab. Aku tidak akan melupakan semua kejadian pada hari itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIRIK LAGU LILY-ALAN WALKER